Doa Qunut dalam Islam


Doa Qunut dalam Islam

            Doa Qunut dalam Islam - Assalamu'alaikum Wr Wb. Alhmdulillah atas berkat rahmat dari Allah swt kita masih diberi kesempatan sehat sehingga kami bisa menyapa teman-teman semua. Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas tentang Doa Qunut, pengertian doa qunut, apa itu qunut dan bagaimana melaksanakan doa qunut?
            Doa Qunut sendiri merupakan doa yang dibaca ketika melaksanakan i'tidal (bediri setalah melaksanakan ruku') di akhir rakaat ketika shalat subuh disitulah doa qunut dikerjakan. Hukum mengerjakan doa qunut sendiri ialah sunah muakad. Meskipun banyak ada beberapa ulama besar yang memperdebatkan bcaan doa qunut ini.

            Berikut ini kami tampilkan Doa Qunut :

Doa Qunut dalam Islam




            Artinya : " Ya Allah tunjukanlah akan daku sebagaimana mereka yang telah Engkau tunjukan. Dan berilah kesihatan kepadaku sebagaimana mereka yang Engkau telah berikan kesihatan. Dan peliharalah daku sebagaimana orang yang telah Engkau peliharakan. dan berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan. Dan sekamatkan aku dari bahaya kejahatan yang Engkau telah tentukan. Makan sesungguhnya Engkaulah yang menghukum dan bukan kena hukum. Maka sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin. Dan tidak mulia orang yang Engkau memusuhinya. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi Engkau. Maha bagi Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan. Ku memohon ampun dari Engkau dan aku bertobat kepada Engkau. (dan semoga Allah) mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammada , keluarga dan shabatya.
            Demikialah Doa Qunut semoga bermanfaat bagi teman-teman semua dan bisa diamalkan sehingga memberikan keberkatan dan menamkan rasa cinta dan kedekatan kepada Allah swt. Amin. Terima Kasih.

            Wassalamu'alaikum Wr Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »