Manfaat dan Keutamaan Seseorang yang Menunggu Ketika Shalat


            Manfaat dan Keutamaan Seseorang yang Menunggu Ketika Shalat - Shalat merupakan salah satu dari berjuta ibadah, shalat juga merupakan ibadah yang utama dalam agama Islam. Kenapa yang utama? Karena letak perbedaan seorang muslim dan non muslim adalah terletak pada shalat atau tidaknya orang tersebut, makanya kita harus bisa menjaga shalat kita sehingga bisa full 5 waktu dalam sehari. Shalat menjadi sangat penting karena nanti di hari perhitungan shalatlah yang pertama kali di hitung, makanya ketika kita mengahadiri sebuah pengajian pasti sang penceramah entah itu ustad kyai atau sebagainya pasti selalu membahas bab tentang shalat. Karena orang yang sudah benar-benar tahu tentang ilmu agama pasti mengerti tentang begitu pentingnya shalat dalam agama Islam sehingga semua muslim tidak boleh meninggalkan perkara ini.



            Kita pasti ingat sebuah peristiwa yang begitu luar biasa, dimana Rasulullah melaksanakan Isra' Mi'raj ke langit ketujuh untuk bertemu langsung dengan Allah swt. Rasulullah di ajak oleh Allah untuk bertemu bukan sekedar bertemu tetapi untuk menerima sebuah perintah yang begitu sangatlah penting dan sehingga Allah ingin bertemu dengan Rasulullah. Allah menyapaikan kepada Nabi Muhammad bahwa ada ibadah yang utama dalam Islam yaitu Ibadah shalat lima waktu. Seperti yang sudah kita ketahui biasanya Allah swt memberikan wahyu atau memberikan perintah kepada Nabi Muhammad saw lewat perantara malaikat Jibril. Tetapi tidak dengan perkara shalat, begitu pentingnya sahalat Allah mengajak langsung Nabi Muhammad untuk bertemu. Itulah kehebatan shalat, makanya sebagai seorang muslim kita wajib mengerjakannya dan tidak boleh meninggalkannya. Begitu pentingnya shalat menjadikan shalat memiliki nilai pahala yang begitu mulia, bahkan sampai-sampai siapa saja yang mengerjakan shalat malaikat akan mendoakannya, baik ketika menunggu waktu shalat datang dan ketika menunggu setelah selesai shalat fardu.

Baca Juga :

            Malaikat mendokan orang yang mengerjakan sholat? Ya begitulah kekuatan shalat, tentu perlu kita ketahui doa malaikat merupakan salah satu doa yang cepat dikabulkan oleh Allah swt, kenapa demikian? Karena malaikat merupakan makhluk yang begitu dekat dengan Allah swt. Siapa saja yang dekat dengan Allah pasti doanya akan cepat dikabulkan. Seperti sabda Rasulullah :

            "Malaikat mendoakan orang yang masih belum beranjak dari tempat shalat selama tidak berhadas (wudhunya belum batal) . Malaikat itu mendoakan mereka, 'Ya Allah, Ampunilah dan Rahmatillah dia'". (HR. Bukhari an Abu Hurairah).

            Dengan kita berdoa dan tidak mudah beranjak keluar dari masjid atau tempat shalat para malaikat akan melihat kita sedang bersimpuh dan meminta kepada Nya sehingga malaikat pun akan ikut mendoakan apa yang sedang kita doakan. Jadi di ingat kembali bahwa malaikat akan mendoakan orang yang masih tetap di tempat sholat meskipun sholatnya telah usai dan tidak cepat-cepat pergi. Karena lebih baik lebih lama ditempat hslat sambil berdzikir dan berdoa.

            Demikianlah Manfaat dan Keutamaan Seseorang yang Menunggu Ketika Shalat. Semoga bermanfaat dan bisa menambah tingkat keimanan kita dan menjadikan kita menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi. Amin.

            Wassalamu'alaikum Wr Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
22 March 2017 at 22:52 delete

Shalat diibaratkan seperti tiang yang menyangga sebuah rumah, tanpa tiang yang berdiri tegak tidak mungkin rumah bisa berdiri dengan gagah dan memberi perlindungan kepada sang pemilik rumah. Sehingga tanpa seorang muslim mengerjakan shalat jangan berharap ibadahnya, keinginannya dan cita citanya bisa dikabulkan oleh Allah swt. Berdiri tegaknya agama Islam sampai sekarang terletak pada shalat atau tidaknya orang yang telah memeluk agama Islam.

Reply
avatar