Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

Doa Sebelum dan Sesudah Tidur - Assalamualaikum wr wb. kali ini kami akan menyajikan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur. Doa ketika sebelum dan doa sesudah tidur penting untuk diketahui karena Rasulullah sat menganjurkan kita untuk selalu berdoa dalam keadaan apapun tanpa terkecuali ketika sebelum dan sesudah kita tidur. Perlu diketahui tidur merupakan salah satu kebutuhan bagi manusia tanpa terkecuali, dengan tidur hak tubuh kita beristirahat terpenuhi. Tubuh manusia sendiri ada batasannya, tubuh manusia bukan ronot yang bisa dipaksa kapan saja dan berapa lama saja untuk diajar bekerja, sehingga tubuh manusia perlu untuk istirahat. Tanpa istirahat tubuh manusia bisa terganggu.

                Dalam agama Islam sendiri Rasulullah selalu melaksanakan tidur selesai shalat Isya dan bagun ketika seperempat malam untuk melaksanakan Shalat Tahajud. Nah, itulah yang dicontohkan Rasulullah. Perlu di ingat menurut kedokteran manusia membutuhkan waktu tidur sekitar 6 sampai 8 jam tidak lebih, kelebihan tidur kita akan menjadi malas.
                Tidur merupakan sebuah kebutuhan dan kita  perlu ingat bahwa tidur juga merupakan keadaan ketidaksadaran kita atau bisa dikatakan tubuh dan kesadaran kita setengah mati. Makanya di dalam Islam kita dianjurkan untuk selalu berdoa sebelum dan sesudah tidur. Mungkin sudah banyak yang tahu cara berdoa sebelum dan sesudah tidur, namun kami akan tunjukan bagaimana doanya, karena barang kali saj ada sebagain kita lupa karena malas mengerjakan hal tersebut.


Doa Sebelum Tidur 

                BismikaAllahumma ahya wa amut
                Artinya : Dengan Nama Mu ya Allah aku hidup dan Mati


 Doa Sesudah Bagun Tidur

                Alhamdulillahi ladzi ahyana ba'da ma amatana wailaihin nusyur
                Artinya: Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepad Allah aku bangkit
               
                Demikianlah Doa Sebelum dan Sesudah Tidur, semoga bisa bermanfaat dan diamalkan oleh kita semua . amin. Terimakasih

                Wassalamu'alaikum Wr Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »