Doa Panjang Umur dan Kesehatan


Doa Panjang Umur dan Kesehatan - Siapa saja orang yang hidup di dunia ini sudah barang pasti menginginkan hidup dengan umur yang panjang. Meskipun jika dilihat dalam ilmu agama Islam semua orang yang yang hidup pasti akan mati, dan semakin orang itu tinggi keimanannya semakin tinggi pula orang itu ingin bertemu dengan Allah swt dan Rasulullah saw. Tetap memang benar sialunya kenikmatan duniawi yang sebenarnya sesuatu yang semu tentunya selalu menggoda iman umat manusia. Yang mengakibatkan orang itu menginginkan hidup dengan umur yang panjang. Sebenarnya sah-sah saja orang berkeinginan apa yang terpenting tahu batas-batasnya.
Orang yang berkeinginan memiliki umur panjang pastinya punya alasan-alasan tertentu, diantaranya mungkin karen masih mencari amal perbuatan sebagai bekal, masih mersa sayang kepada duniawi seperti harta, jabatan, anak serta istri dan mungkin cucu yang menggemaskan. Kentu kita harus mengetahui bahwa umur merupakan segala sesuatu yang tidak pasti karena mungkin saja kita  di usia syang masih sangat muda kita dipanggil oleh Allah swt atau mungkin setelah lama hidup yang bisa mencapai 100 tahun kita baru dipanggil. Ya, semua itu bisa terjadi kepada siapa saja termasuk bayi yang baru lahir bisa meninggal dunia begitu cepatnya fenomena yang terjadi). Bisa saja orang yang tadinya sehat bugar karena setiap hari berolah raga dengan teratur bisa meninggal begitu cepat, anmun orang yang sering merokok, makan makanan yang sehat bisa saja hidup lebih lama, itulah rahasia Allah swt.. Ingatt, bahwa umur, jodoh, rezeki itu telah diatur oleh Allah swt dan manusia Cuma bisa pasrah menghadapi semuanya, dengan berdoa tentunya.

Baca Juga :
Doa Sebelum Ujian Nasional
Doa di Mudahkan Segala Urusan

Siapa orangnya di dunia ini yang tak mau jika dikarunia umur yang panjang. Saya kira tentu tidak ada. Semuanya saya yakin ingin memiliki umur yang panjang sehingga ia bisa terus menikmati kehidupan di dunia lebih lama, mengantarkan dan menyaksikan anak, cucu, dan buyutnya menuju jalan kesuksesan. Namun, perkara umur tentu kita tidak bisa mengetahuinya. Saat ini sehat segar dan bugar, belum tentu esok masih bisa bernafas. Saat ini sedang sakit parah, belum tentu sebentar lagi ia akan mati. Ya, begitulah umur tidak ada yang pernah tahu batasannya. Kita hanya bisa berusaha menjaga kesehatan yang ada.

Doa Panjang Umur dan Kesehatan
Kita mungkin tahu bahwa yang namanya umur merupakan urusan Allah swt dan menjadi rahasinya milik-Nya, kita memang berpasrah diri namun kita memang harus berusaha atau berikhtiar dengan selalu berdoa kepada Allah swt. Memohon kepada-Nya untuk selalu diberikan kesehatan selama kita hidup, karena bagaimanapun yang menentukan semuanya Allah swt, maka kita wajib untuk selalu berdoa kepada Allah swt. Berikut ini doa panjang umur dan kesehatan :



  “Allaahumma Innaa Nas-Aluka, Salaamatan Fid Diini, Wa 'Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi, Wa Barakatan Fir Rizqi, Wa Taubatan Qablal Mauti, Wa Rahmatan 'Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba'dal Mauti.”

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh, penambahan dalam ilmu, keberkahan dari rizqi, taubat sebelum mati, rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Tanpa ikhtiar atau berusaha kesehatan dan keinginan panjang umur sulit terkabulkan. Meskipun umur mendapatkan umur yang panjang tetapi tidak menjaga kesehatan dengan tidak suka beroleh raga, megkonsumsi makanan yang tidak seht tentunya kehidupannya malah bisa menjadi menderita. Makanya meskipun kita telah berdoa kepada Allah meminta untuk untuk diberi umur panjang dan kesehatan tanpa kita juga berusaha menjaganya tetaplah sesutu yng mustahil jikalau dipikir dengan rasionalitas.
Demikianlah doa panjang umur dan kesehatan, semoga bisa memberi manfaat kepada kita semua dan bisa diamalkan diwaktuu-waktu mustajab untuk berdoa, semisal setelah shalat fardhu 5 waktu atau shalat sunnah lainnya. Terimakasih
Wasaalaualaikum Wr Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »