Doa Dimudahkan Segala Urusan


Setiap orang atyau setiap muslim pasti memiliki masalah dan urusan yang berbeda-beda dan setiap orang pula memiliki permasalahannnya sendiri dengan tingkat kesulitannya masing masing atau dalam islam dinamakan ujian sesuai dengan tingkat keimanannya. Bagi umat Islam  Allah akan memberikan berbgai macam ujian sesuai dengan tingkat keimanannya, semakin tinggi tingkat keimannya Allah swt pasti akan memberikan ujian atau cobaan yang lebih berat juga. Seperti halnya contoh para Nabi, para nabi diberikan tugas dan cobaan yang luar biasa hebat yang mana manusia biasa tentu tidak akan bisa menghapi cobaan seperti yang diberikan kepada para nabi. Contoh kecfil saja seperti Nabi Nuh SA yang mana beliu diberikan cobaan yang luar biasa dengan berdakwah menyebarkan ajaran Allah selama hampir 950 tahun, tanpa umat yang didapatkan oleh Nabi Nuh itu sangatlah sedikit. Sehingga Allah menurunkan hujan dan bajir sehingga manusia yang mengingkari Nabi Nuh pun binasa, dan seperti juga kisah baginda Nabi Muhammad saw yang berdakwah dengan luar biasa meski dihujan, difitnah, dilecehkan sampai ketika shalat di dekat Ka’bah pun dilempar dengan kotorn manusia saja beliau tetap kuat, sabar dan tabah atas cobaan yang diterima. 
Hal ini memang sudah ditetapkan oleh Allas swt supaya umat Islam senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya. Supaya umat Islam senantiasa ingat akan keberadaan Allah, dan percaya bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini merupakan qada dan qadarnya Allah. Sebagai hamba Nya kita hanya bisa berikhtiar berusaha semaksimal mungkin dengan diikuti dengan berdoa. Makanya ketika ketika kesulitan dalam hal apapun mendekatlah kepada Allah karena hanya Allah lah yang bisa membukakan pintu seluas-luasnya  dengan memberikan kemudahan kepada kita. Tidak ada hal yang sulit yang tidak bisa Allah lakukan.
Tidak hanya berusaha menuntaskan masalah kita juga harus diwajibkan berdoa, berikut ini kami tampilakn doa dimudahkan segala urusan. Semoga doa ini bisa bermanfaat bagi kita semua.





Demikianlah doa dimudahkan segala urusan. Semoga bisa diamalkan setiap hari atau setiap selesai mengerjakan shalat lima waktu atau dalam waktu yang mustajab untuk berdoa. Semoga doa ini bisa mempermudah urusan kita yang begitu berat sekalipun. Terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr. Wb.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »