Doa Sebelum Ujian Nasional



                Doa Sebelum Ujian Nasional - Bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menangah Atas yang sudah kelas sembilah aau kelas dua belas pasti sedang merasakan dag dig dug di dalam diri mereka. Hal ini dikarenakan kegiatan pembelajaran selama 3 tahun yang telah mereka jalani akan dientutak hanya dalam sebuah UN (ujian Nasional). Ujian ini merupakan salah sau tantangan bagi siswa SMP dan SMA, sehingga harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya karena supaya tidak hanya lulus dengan nilai apa adanya tapi harus lulus dengan nilai yang memuaskan. Jika keinginan tersebut ingin tercapai tidak hanya bermalas-malasan semata tapi harus berjuang belajar anpa mengenal lelah, karena tidak mungkin kita menadaptkan nilai yang terbaik tanpa melakasanakan belajar. Namun jika kamu sudah belajar dengan sungguh-sungguh kamu jangan lupakan dengan Dzat yang telah memberikanmu kehidupan yaitu Allah swt. Berikut ini Doa Sebelum Melaksanakan Ujian Nasional sehingga bisa mendapatkan nilai ujian yang terbaik.

Baca Juga :
Debat dalam Pandangan Islam
Hujan adalan Berkah dan Rizeki Dari Allah swt

                Doa Sebelum Ujian Nasional

                Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika kita mempunyai sebuah keinginan dan ingin mewujudkannya kia harus bisa berusaha dengan sungguh-sungguh, namun tidak hanya berusaha dengan sungguh-sungguh kita harus berdoa kepada Allah swt. Begitu juga dengan kita yang melaksanakan Ujian Nasional, kita wajib belajar dengan sungguh-sungguh  dan berdoa kepada Allah swt, dan pula juga meminta doa restu kepada kedua orang tua terutama doanya Ibu yang sangat mustajab. Berikut ini doa sebelum Ujian Nasional.



                “Robbisy Rohli Sodri Wa Yassirli Amri Wahlul Uqdatam Millisani Yafqohu Qouli”
                Artinya : “Ya Allah, lapangkanlah dada ku, mudahkanlah urusanku, dan lancarkanah lidah ku agar mereka memahami perkataanku.”

                Dengan kita membaca doa dengan begitu hati dan pikiran kita menjadi lebih dengan sehingga fokus dan tenang dalam mengerjakan soal ujian nasional. Dalam menghadapai ujian nasional kita harus selalu optimis dan berpikir positif kepada Allah swt, bahwa Allah swt akan memberikan yang terbaik kepada kita apalagi setelah melihat kesungguhan kita telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menghadapai Ujian Nasional.

                Demikianlah Doa Sebelum Ujian Nasonal, semoga bisa bermanfaat dan bisa diamalkan oleh kita dan apa yang kita bisa dikabulkan oleh Allah swt, Amin. Terima Kasih.


                Wassalamu'alaikum Wr Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »