07/06/2016

       Tak mengerti harus memulai dari mana, berawal dari mana, dengan apa aku bisa mengawalinya. Ya, semuanya hanya kebingungan yang muncul tanpa bisa saya temukan sebuah jawaban pasti. Mungkin sudah terlalu lama saya tertidur di zona nyaman ini, dimana tempat yang hanya memberikan kenyamanan semu. Tak ada tantangan dalam hidup semua datar. Tak ada tangis maupun tawa semuanya terasa sama saja. Lelahkan? Ya, saya merasakan lelah tapi seperti yang telah saya rangkum di atas saya tak tahu harus melangkah kemana dan disisi mana saya bisa melangkah.

       Itulah yang selama ini aku pikirkan. Merasakan jemu mungkin orang yang melahat kehidupan saya akan menilai bahwa saya merasakan sebuah kebahagiaan karena melihat hidup saya tanpa beban. Well tak salah memang tapi kebahagiaan tak melulu tentang ada beban atau tidak. Saya hanya sedikit bimbang dengan masa depan saya ini. Tak tahu arah kemana yang saya tuju, semuanya seperti gelap. Ya Segala sisinya terasa gelap. Dan saya saya duduk terdiam dengan sebuah api yang menyala yang saya sadari betul suatu saat api itu akan padam dan aku masih berada disitu.

       Ada peribahasa mengatakan "kehidupan itu seperti roda yang berputar kadang bisa dibawah kadang juga bisa di atas" Peribahasa inilah yang membuat saya takut karena kedepan kita tak akan penah tahu apa yang akan terjadi. Tetap survive kah, survive tapi berjalan saja sudah sempoyongan atau bahkan sampai yang terburuk mati tanpa ada orang yang mengetahui. Semua adalah rahasia-NYA. Saya sebagai manusia hanya berusaha meskipun pada titik ini saya menyadari saya belum berusaha sama sekali, bahkan untuk melangkahpun saya belum berani. melangkah keluar dan menerobos masuk kesalah satu jalan yanag gelap untuk mencari sebuah titik terang yang pasti yaitu masa depan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »