Phoebe Snetsinger di Doodle Google. Siapa Dia??

Kamis 09/06/2016 Google merubah tamilan Doodle mereka seperti biasa namun kali ini Google menampilkan sosok Phoebe Snetsinger, Google memperingati hari ulang tahun Phoebe Snetsinger yang ke-85. 

Siapa yang kenal Phoebe Snetsinger? Dan apa istimewanya beliau sampai membuat Google menempatkannya do Doodle mereka?

Beliau merupakan seorang pengamat burung asal Amerika Serikat, beliau tercatat berhasil menganalisa sampai 8.398 spesies burung. Sementara menurut American Birding Association telah mencatat sekitar 10.000 spesies burung didunia. Yang mengartikan bhwa Phoebe Snetsinger telah melihat sebagian besar burung didunia.

Phoebe Snentsinger mulai menyenangi burung ketika melihat burung blacburnian warbler pada tahun 1975 setelah beliau didiagnosa terkena kanker kulit. Dalam beberapa catatan Phoebe Snetsinger mulai meneliti jenis-jenis burung yang pertama kali ketika memulai perjalannannya ke Alaska, dan beliau mulai mendokumentasikan spesies burung didunia sampai ke tempat yang sangat sulit dicapai atau bahkah sangat berbahaya.

Banyak sekali catatan yang menyatakan betapa kuatnya wanita yang satu ini dalam berjuang mendokumentasikan burung-burung di dunia, salah satunya ketika ke daerah Papua Nugini beliau mendapatkan kejadian mengerikan yaitu pemandu perjalanannya dipukuli dan diperkosa.


Phoebe Snetsinger lahir pada 9 Juni 1931 dan meninggal pada 23 November 1999 pada usia 68 tahun. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »