Manfaat Dzikir Kepada Allah swt



                Manfaat Dzikir Kepada Allah swt - Ketika seseorang mencintai sesuatu ia akan selalu mengingatnya. Karena ketika hati sudah merasakan getaran cinta yang luar biasa hebat secara otomatis otak manusia akan selalu mengingatnya, entah kita sedang berjalan, makan sampai kita hendak tidur dan bangun kembali kita akan selalu mengingat apa yang kita cintai.
                Begitu juga ketika kita mencitai Allah swt degan ketulusa hati, tanpa disadari, tanpa disuruhpun hati kita akan menyebut namaNya, otak kita akan selalu menginatNya dan gerak kita akan selalu mengingatnya dengan cara melakukan segala yang diperintahkan dan menghindari apa yang sudah dilarang.
                Dzikir? Ya, dengan kita berdzikir kita diajarkan untuk selalu mengingat keesaanNya. Imam Ghazali sendiri menyatakan bahwa dengan berdzikir kita akan mengingatkNya dan melakukan dzikir harus dengan adanya rasa suka dan cinta kepada Allah swt. Sehingga tidak ada yang mengamalkannya terkecuali jiwa dan raga yang merasakan suka dan cinta.
                Banyak sekali manfaat dari kita mengamalkan dzikir selain untuk menunjukan rasa cinta dan mengingat Allah swt. Jika benar-benar diamalkan dengan sepenuh hati insyallah cinta kita kepadaNya akan tumbuh besar dan Allah swt pun akan semakin cinta kepada kita, bukankah suatu hal yang indah kita bisa disayang dan cintai oleh Allah? Berikut ini beberapa Manfaat Dzikir Kepada Allah swt:
  1. Mendekatkan diri kepada Allah swt.
  2. Melapangkan dan membahagiakan hati manusia.
  3. Menjadikan mudahnya rezeki datang.
  4. Menjadikan kita tambah cinta kepada Allah swt.
  5. Meningkatkan derajat Allah swt.
  6. Menghindarkan diri dari api neraka
  7. Menjaga perkataan kita dari hal-hal yang menyakiti orang lain.
  8. Makanan lezat bagi hati dan ruh manusia.
  9. Menjadi penyelimut manusia tatkala merasa sendirian
  10. Memberikan sebuah ketenangan bathin.
                Demikianlah beberapa Manfaat Dzikir Kepada Allah swt, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan pengetahuan supaya kita lebih dekat lagi Allah swt. Amin. Terima Kasih.

                Wassalamu'alaikum Wr Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »