Doa Supaya Meninggal Khusnul Khotimah


Doa Supaya Meninggal Khusnul Khotimah - Adanya kematian bagi manusia tidak akan pernah terelakan, karena kita semua tahu bahwa tidak ada yang kekal di dunia ini, semua akan kembali kepadaanyaa dan semua akan ditimbang amal perbuatannya. Saya, anda, orang tua kita, sahabat kita dan semua orang yang ada di dunia ini akan merasakan apa itu alam kubur.

                Di dalam ajaran agama Islam kita mengenal berbagai macam cara orang meninggal dunia, adaa yang meninggal dalam keadaan baik yaitu khusnul khotimah dan da juga kematian dalam keadaan yang buruk yaitu suul khotimah.

                Sebagai seorang manusia yang wajar dan sebagai seorang muslim, kita semua berkeinginan untuk tidak meninggal dunia dalam kedaan buruk, kita pasti ingin meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Jika kita ingin meninggal dalam keadaan khusnul khotimah pastinya kita diwajibkan untuk selalu bertakwa dan selalu menjauhi segala macam larangannya yang kita sudah tahu dan kita bisa membacanya di dalam Al Qur'an dan Hadits. Serta kita juga bisa mengamalkan doa supaya meninggal khusnul khotimah setiap setelah melaksanakan shalat fardlu.



                “Alloohummaj'al Khoiro 'Umrii, Wa Khoiro 'Amalii Khowaatimahu, Wa Khoiro Ayyaamii Yauma Liqoo-Ika.”
                Artinya : “Ya Allah, Jadikanlah sebaik-baik umurku hingga akhirnya, dan sebaik-baik perbuatanku hinggaa kesudahannya, dan sebaik-baik masaku hingga menjumpai-Mu.”

                Ada berbagai macam ciri orang yang telah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Yaitu diantaranya sebagai berikut :
  1. Meninggal dalam keadaan mati syahid
  2. Mengucapkan kalimat syahadat.
  3. Meninggal dunia pada hari jum'at
  4. Dahi atau kening berkeringat.

                Demikianlah doa supaya meninggal khusnul khotimah. Semoga kita bisa mengamalkannya setiap hari, supaya kelak kita bisa menjadi orang-orang yang terpilih menjadi penghuni surga bersama orang-orang sholeh dan Baginda Rasulullah swt. Amin.

                Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »