Niat Shalat Wajib (Subuh, Isya, Ashar, Maghrib dan Isya)

                
Niat Shalat Wajib (Subuh, Isya, Ashar, Maghrib dan Isya)


                Niat Shalat Wajib - Shalat merupakan salah satu tiang agama yang wajib dijaga oleh seluruh umat muslim di dunia. Jika kalian semua mengaku sebagai seorang muslim, maka sudah menjadi barang wajib hukumnya bagi kita semua untuk menjalankan shalat 5 waktu disetiap harinya. Shalat sendiri merupakan ibadah yang paling utama di dalam agama Islam, meskipun anda gemar melaksanakan shadaqoh, zakat, puasa bahkan sering bolak-balik pergi ke tanah suci tapi ternyata setiap harinya anda tidak pernah melaksanakan shalat, maka sudah bisa dipastikan ibadah-ibadah tadi tidak akan pernah ada manfaatnya bagi anda.
                Nah berikut ini akan kami berikan contoh niat shalat wajib (subuh, dhuhur, ashar, dan maghrib).
  1. Niat Shalat Subuh

                Shalat subuh sendiri biasa dilaksanakan sekitar jam 4:30 pada saat mulai munculnya fajar(merah) sampai nanti jam 5.00 atau sampai warna merah dicakrawala telah hilang, itulah batas shalat subuh. Shalat subuh sendiri dilaksanakan sebanya dua rakaat.

  1. Niat Shalat Dhuhur

                Shalat dhuhru meruapakn salah satu shalat wajib yang boleh dikerjakan ketika menjelang tengah hari hingga sampai matahari membuat bayang-bayang atau dari jam 12:00 sampai 14:00. Shalat dhuhur sendiri dilaksanakan sebanyak 4 rakaat.

  1. Niat Shalat Ashar

Shalat ashar sendiri meruapakan salah satu shalat wajib. Shalat ashar biasanya dikerjakan sekitar jam 15:00 sampai 17:00. Shalat ashar sendiri dikerjakan sebanyak 4 rakaan.

  1. Niat Shalat Maghrib

                Yang ke empat ada shalat maghrib, shalat maghrib merupakan shalat wajib yang dikerjakan setelah terbenamnya matahari saat mulai awan merah muncul dan batasnya meruapakan ketika awan merah mulai menghilang. Shalat maghrib hampir sam seperti shalat subuh yang waktunya sangatlah singkat, sehingga kita perlu sedikit perhatian dengan shalat ini, jangan sampai menunda-nunda shalat yang berakibat kita akan kehilangan waktu shalat. Shalat maghrib sendiri dikerjakan sebanyak 3 rakaat

  1. Niat Shalat Isya

                Dan yang terakhir ada shalat Isya, shalat isya sendiri biasanya dikerjakan setelah waktu shalat maghrib habis atau ketika jam 07:00 sampai dengan.. nah disini luar biasanya waktu shalat isya, karena waktu habis atau batas waktu shalat isya meruapakan waktu yang lumayan panjang ada yang mengatakan sampai waktu subuh datang, cukup lama bukan. Shalat isya sendiri dikerjakan sebanyak 4 rakaat.


Demikianlah beberapan Niat shalat wajib (subuh, dhuhur, ashar, maghrib dan isya), perlu diingat sebagai seorang muslim yang baik wajib melaksanakannya dan wajib pula melaksanakannya tepat waktu, jadi jangan sampai kita kehilangan waktu shalat kita karena hal yang sepele misal yang paling sering yaitu karena hal pekerjaan dan sebagainya. Ingat segala sesuatu yang ada dibumi itu datangnya dari Allah dan akan kembali pula kepada Nya. Jadi jangan sampai kita melalaikan shalat 5 waktu, bahkan kita tambahkan pula shalat sunnah-sunnah yang lain supaya bisa meningkatkan keimanan kita. Terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »