Doa Pembuka Hati Seseorang

                

                Doa Pembuka Hati - Kita mungkin pernah dalam keadaan dimana kita akan menyampaikan suatu hal kepada orang lain, namun ketika kita hendak menyampaikan hal tersebut kita mengalami kesulitan. Bisa karena lawan yang sedang kita ajak bicara salah paham, atau bisa jadi apa yang kita sampaikan terdengar tidak penting bagi lawan bicara kita yang bisa jadi dikarenakan pembawaan kita yang kurang menarik sehingga orang yang diajak bicara kurang tertarik. Jika hal tersebut pernah kita alami, maka kita perlu terlebih dahulu membuka baik pikiran dan hati orang tersebut. Supaya orang tersebut terbua dan bisa menerima apa yang kita jelaskan dan menjadi tertarik akan topik yang kita bicarakan. Ingin tahu caranya??

                DOA PEMBUKA HATI

                Di ilmi komunikasi, ada berbagai macam cara supaya orang bisa paham dan dan menjadi tertarik dengan apa yang kita ucapkan, misalnya dengan mendiskusikan tentang hal-hal yang lawan bicara kita sukai atau menyampaikan beberapa topik yang sekiranya umum dan bisa ditangkap dengan sederhana dan bisa diterima dengan logika akal sehat.
                Cara-cara ini memang bisa mengundang lawan bicara kita menyukai gaya bicara kita, karena otomatis orang akan meilhat terlebih dahulu apa yang pertama kali kita sampaikan. Ada cara lain selain dengan cara di atas yaitu dengan cara Berdoa. Cara yang satu ini sangtlah ampuh, dengan kita memohon pertolongan dari Allah swt supaya lawan bicara kita terbuka hati dan pikirannya sehingga memudahkan lawan bicara kita memahami apa yang kita sampaikan. Berikut ini ada Doa Pembuka Hati yang bisa anda terapkan dan hafalkan dikehidupan :



    “Robbisy Rohlii Shodrii, Wa Yassir Lii Amrii, Wahlul 'Uqdatam Mil Lisaanii, Yafqohuu Qoulii.”

Artinya : “Ya Allah, ya Tuhanku lapangkanlah dadaku, mudahkanlah urusanku, uraikanlah simpul pengikat lisanku, agar mereka dapat memahami perkataanku.”

                Bagi seorang ceramah atau penceramah ulung, doa Pembuka Hati ini sangatlah penting terutama ketika kita mengawalai suatu pembicaraan di muka umum. Saya sudah menyakini bagi anda yang terniasa mendengarkan pengajian mungkin tidak akan asing dengan doa di atas. Doa di atas memanglah buka dua untuk pembukaan pidato, ceramah atau sebagainya, tapi doa ini dilaksanakan supaya membantu si pembicara lebih tenang dalam dalam penyampaian isi ceramah atau pidato, sehingga bisa menghilangkan kekakuan lidah, sehingga seseorang akan lebih nyaman dan pastinya lebih memahami dengan apa yang di dengarkannya. Bayangkan saja kita mendengarkan cermaha dan pidato yang cepat dan tidak tenang, pasti kita menjadi malas mendengarkan dan jadi tidak mengerti dengan apa yang disampaikan.
                Demikianlah doa pembuka hati dan pikiran, semoga bisa bermanfaat dan bisa dilakukan dikeseharian kitan. Terima Kasih..
                Wassalamualaikum Wr Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »