Doa Ketika Sedang Berpergian



     Doa Ketika Sedang Berpergian - Ketika kita menjalani kehidupan sehari-hari kita, terkadang kita sering berhadapan dengan perjalanan yang jauh untuk mnghadari suatu acara, entah itu acara keluarga atau pekerjaan yang sedang kita jalani yang mengaharuskan kita berperjalanan jauh. Ketika di perjalanan tersebut kita biasanya menggunakan akomodasi atau alat trasportasi yang beragam, mulai dari transportasi darat, laut dan bisa juga dengan trasportasi udara. Nah untuk perjalanan tersebut aman dan lancar kita dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu. Contoh doanya sebagai berikut: :
Doa Ketika Sedang Berpergian
 Bismillaahi tawakkaltu 'alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah

 Artinya :
"Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah."

Baca Juga :
Doa Agara Dipermudah dalam Mencari Pekerjaan
Doa Ketika dalam Kesulitan

         Tidak hanya dengan mengucapkan sebuah doa saja supaya kita bisa terhindar dari marabahaya di perjalanan, tapi Rasulullah saw mencontohkan kepada kita semua agar selalu mengingat kepada Allah swt dan memohon perlindungan ketika di dalam perjalanan. Perkara ini tidak lain dikarenakan adalah doa seorang musafir merupakan doa yang mudah di ijibah oleh Allah swt :

Berikut dalilnya:

Artinya : “Tiga waktu diijabahnya do’a yaitu do’a orang yang terzholimi, do’a seorang musafir, dan do’a orang tua pada anaknya.” (HR. Ahmad)

         Demikanlah Doa Ketika Sedang Berpergian Semoga bermanfaat dan kita bisa mengamalkan doa tersebut, Supaya kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan ketika berada di dalam perjalanan yang jauh. TerimaKasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »