Doa Agar di Permudah dalam Mencari Pekerjaan



                Doa agar dipermudah dalam mencari pekerjaan  - Mendapatkan suatu pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan hobi kita dengan gaji yang menggiurkan merupakan suatu dambaan setiap individu, apalagi bagi mereka yang baru menyelesaikan studinya baik itu sekolah menengah (SMA/SMK) atau lulusan perguruan tinggi. Karena tidak jarang orang yang mau berkecimpung di dunia wirausaha apalagi baru lulus sekolah, mereka ini yang biasa dikenal sebagai freshgraduate atau jobseeker cenderung lebih menginginkan bekerja di perusahaan yang terkenal (karyawan) supaya bisa langsung mendapatkan gaji yang lumayan.

                Lapangan di Indonesia yang saya amati sebenarnya banyak cuma para jobseeker ini banyak yang lebih pilah-pilih pekerjaan yang ada jadi mereka jadi cenderung sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Apalagi kini persaingan dunia kerja sangatlah keras, di mana orang-orang berlomba-lomba sekuat tenaga mencari pekerjaan yang mereka inginkan. Jika anda di posisi para joobseeker  ini dan masih sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan cobalah dengan berdoa meminta kepada Allah swt, karena segala sesuatu itu datangnya dari Allah swt.
                Jika kita hanya berusaha tanpa doa di ibaratkan seperti manusia tanpa ruh di dalam jiwanya, karena yang namanya usaha pasti harus didampingi oleh doa, kedua perkara ini saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan, termasuk dalam hal ini yaitu mencari suatu pekerjaan. Selain kita harus tanpa mengenal lelah mencari kesana dan kemari suatu pekerjaan yang tepat untuk diri kita, kita juga harus mengiringi setiap jengkal usaha kita tersebut dengan berdoa kepada Allah swt.
                Sebenarnya doa apa saja kita bisa panjatkan dengan bahasa keseharian kita, yang terpenting apa yang di doakan harus merefleksikan keinginan kita. Berikut ini contoh Doa agar dipermudah dalam mencari pekerjaan.


                “Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi' Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni'nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu 'Annii.”
                Artinya : "Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugrahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku."


                Doa agar dipermudah dalam mencari pekerjaan yang kedua :



                “Allaahummaftah 'Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni'mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu 'Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”
                Artinya : “Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

                Demikianlah doa agar dipermudah dalam mencari pekerjaan, semoga bisa bermanfaat dan bisa diamalkan bagi kita semua, dan semoga apa yang kita cita-citakan bisa di ijabah oleh Allah swt. Terima Kasih.

                Wassalamualaikum Wr. Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »