Mengapa Wanita di Wajibkan Menutup Aurat





Artikel Islam - Pertanyaan ini sangatlah penting, tapi jawaban yang muncul itulah yang lebih penting. satau pertanyaan yang butuh jawaban yang panjang. berjilbab merupakan satu hal yang sudah ditetapkan oleh Allah swt. sebagai suatu hukum yang mempunyai sebuah konsekuensi jauh ke depan, karena menyangkut kebahagiaan baik dunia maupun akhirat. jilbab buka hanya suatu perkera yang kecil yang bertumpu pada adat atau bahkan fashion. jilbab sendiri merupakan busana yang universal yang wajib digunakan oleh seorang wanita muslimah yang telah berjanji akan keimanannya. Tak perduli mau itu wanita muslimah Arab, Indonesia, Cina atau bahkan Eropa. Karena berhijab merupakan perintah wajib bagi seluruh muslimah di segala penjuru bumi. Berikut ini beberapa ulasan tentang berhijab.


Pertama. Yaitu sebagai bentuk ketaatan terhadap Allah swt dan Rasulullah. Taatnya kita kepada Allah swt dan Rasulullah saw merupakan kebahagiaan dan kesuksesan kita baik dunia maupun akhirat. Seseorang yang tak akan pernah merasakan manisnya keimanan ketika ia tidak pernah mau melakukan segala perintah Allah dan Rasul-Nya.
kedua. Yaitu pamer aurat dan keindahan badan merupakan suatu bentuk maksiat yang mendatangkan kemurkaan Allah swt dan Rasulullah saw. Sesuai dengan QS. Al Ahzab ayat 36
"Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan RasulNya maka sesungguhnya dia telah sesat, sesat yang nyata".
ketiga. Baik larangan ataupun perintah yang diberikan oleh Allah swt dipastikan mempunyai maksud tertentu. Dalam hal berhijab, sesungguhnya Allah memberikan perintah ini untuk meredam fitnah. Jika fitnah dapat diredam bahkan bisa lenyap, maka kaum wanita yang berhijab bisa merasakan aman dan terhindar dari berbagai macam fitnah. Sementara bagi wanita yang gemar sekali bertabarruj atau berdandan secara berlebihan dan memamerkan aurat yang mereka miliki, akan sangat rentan mendapatkan fitnah dan dipastikan mudah mendapatkan pelecehan seksual, baik secara verbal maupun non-verbal.
Keempat. Seorang wanita yang tidak berhijab akan mengundang fitnah terhadap laki-laki. Seseorang yang memamerkan bagian tubuhnya kepada seseorang laki-laki yang bukan mahramnya, sangat bisa mengundang perhatian laki-laki hidung belang. Jika diberi kesempatan pasti akan di mangsa dengan ganas.
Kelima. Seorang Wanita muslim yang memakai jilbab secara langsung ia telah berkata " Aku bukan milikmu begitu juga aku yang bukan milikmu, sehingga tundukanlah pandanganmu terhadap ku". Aku hanya dimiliki oleh seorang yang telah dihalalkan bagiku oleh Allah swt. Aku tidak terikat dengan siapapun dan tidak tertarik dengan siapa pun juga, inilah yang menjadikan ku lebih terhormat dibanding dengan mereka.
Berbeda dengan wanita yang gemar berdandan dan mengumbar aurat mereka, mereka berkata, "Nikmatilah keindahan tubuhku dan kecantikannya. Siapa yang akan mendekati ku?
Melihat kedua hal diatas dapat kita pahami sendiri, mana yang lebih baik. Allah berfirman QS. Al Ahzab ayat 59.
"Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Pengasih"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »