Doa Ketika Mendapatkan Mimpi Baik dan Buruk


                Doa Ketika Mendapatkan Mimpi Baik dan Buruk - Setiap orang sudah pasti pernah merasakan apa itu mimpi, mimpi sendiri merupakan bunga tidur yang nantinya bisa memberikan baik itu efek positif atau negatif. Positif jika mimpi yang didapatkan merupakan mimpi yang indah penuh kebahagiaan yang bisa saja menjadikan kita lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan, nah bagaimana dengan mimpi buruk. Mimpi bueruk ini bisa dikatakan atau dikonotasikan sebagai sesuatu yang memberikan efek negatif bagi kehidupan kita, meskipun dalam kata "bisa", karena tergantung orangnya akan menanggapi serius mimpi tersebut atau tidak. Namun yang pasti apapun mimpi yang kita dapatkan ketika sedang tertidur kita harus mensyukurinya karena mimpi merupakan ciptaan Allah bagi para hambanya. Namun perlu digaris bawahi mimpi buruk bisa saja datangnya dari setan yang ingin menggoda manusia sehingga ketika kita menadapkan mimpi buruk hendaknya kita berdoa supaya diberikan perlindungan dari Allah swt.
                
              Pernah mendengar cerita seseorang yang pernah bermimpi bertemu dengan Bagindan Nabi Muhammad saw? Hal ini merupakan kejadian yang nyata karena banyak orang yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah saw. Kejadian ini bisa saja terjadi atas kehendak dari Allah swt dan bisa dipastikan juga jika kita bertemu dengan Nabi Muhammad saw sudah barang pasti itulah beliau. Karena tidak akan ada yang bisa menyerupai Baginda Nabi saw. Dulu ada pernah cerita makhluk jin ingin menyerupai Nabi Muhammad namun langsung dengan izin Allah jin tersebut langsung terbakar hebat hingga  tak bersisa.

Baca Juga :

Doa Ketika Mendapatkan Mimpi Baik dan Buruk
                Perlu dicermati lagi bahwa ketika kita mendapatkan mimpi entah itu mimpi buruk maupun mimpi yang baik hendaknya kita berdoa supaya mendapatkan sesuatu yang baik. Ketika kita mendapatkan mimpi yang baik hendaknya kita selalu mengucapkan syukur atas kenikmatan yang Allah swt berikan. Dengan adanya kita selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan, Allah pasti akan melipat gandakan rezeki atau nikmat kepada kita. Berikut ini doa ketika mendapat mimpi yang indah.



                “Alhamdulillahi Rabbil 'Aalamiin.”
                “Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam.”

                Ada hitam ada putih, ada baik ada pula buruk, begitu juga sebuah mimpi ada mimpi yang baik ada juga mimpi buruk. Mimpi buruk bisa saja sebuah pertanda adanya sesuatu yang tidak baik, ingat bisa saja. Mimpi buruk lebih dekat dengan kaitannya dengan godaan syetan, karena memang tugas syetan adalah menggoda anak cucu adam hingga kiamat nanti datang supaya ketika di neraka nanti mereka ditemani oleh manusia. Nah berikut ini doa ketika mendapat mimpi buruk.



                “Allaahumma Innii A’uudzu Bika, Min ‘Amalisy Syaithaani, Wasayyi-Aatil Ahlaam.”
                “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan, dan dari mimpi-mimpi yang buruk."

                Demikianlah doa ketika mendapat mimpi baik dan buruk. Semoaga bisa bermanfaat dan bisa diamalkan oleh kita semua, Amin. Terima kasih

                Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »