Doa Mandi Wajib atau Mandi Junub



Doa Mandi Wajib atau Mandi Junub -Setiap orang pasti melaksanakan mandi, tanpa terkecuali mandi wajib yang harus dilakukan seorang muslim jika ia terkena hadas besar. Sekarang oertanyannya adalah apa itu mandi wajib ? Kesempatan kali ini akan dibahas mengenai mandi wajib. Mandi, siapa yang tidak pernah melakukan kegiatan sehari-hari ini, semua orang melakukannya dan minimal dua kali setiap hari setiap orang melaksanakan mandi. Tetapi kita juga wajib mengenal jenis-jenis mandi, karena dalam Islam sendiri mandi dibedakan menjadi dua yaitu mandi wajib dan mandi biasa. Mandi wajib? Ya mandi wajib atau biasa yang dikenal dengan mandi besar, mandi besar sendiri biasanya dikarenakan seseorang terkena hadas besar.
Baca Juga :
                Sebenarnya perbedaan keduanya antara mandi wajib atau junub dengan mandi biasa itu tidak terlalu banyak, yang terlihat sekali yaitu perbedaan dalam hal doanya. Berikut ini doa mandi wajib :



"Nawaitul ghusla liraf'il hadatsil akbari fardhan lillaahi ta'aala"
                Artinya : " Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala".

Di dalam masyarakat luas mandi wajib banyak sekali sebutannya, ada yang memamng menyebutnya sebagai mandi wajib, mandi junub atau mandi keramas juga ada. Hal ini biasanya dikarenakan adanya tradisi dimasyarakat. Mandi wajib biasanya dikarenakan seseorang terkena hadas besar, seperti telah selesai haid, mimpi basah dan melakukan hubungan suami istri.
Demikianlah doa mandi wajib atau mandi junub, semoga bermanfaat dan bisa dilaksanakan dengan sebaiknya. Amin. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »