Cara Menghilangkan Rasa Resah, Gundah, Gelisah, Was-Was dan sebagainya





Perasaan was-was atau gelisah adalah perasaan yang biasanya muncul di kehidupan manusia sehari-hari.secara bahasa sendiri was-was diartikan seperti khwatir, gelisah, galau, resah, gundah dan lainnya tergantung dengan kondisinya. Ketika seseorang merasa tidak yakin akan sesuatu hal yang akan muncul, maka perasaan was-was itu akan muncul seketika. Rasa was-was hendaknya diatasi dengan segera dengan cara yang tepat pula supaya tidak memberikan dampak negatif pada diri kita.
Tips Supaya tidak merasa Was-Was:
  1. Menyerahkan segala sesutu kepada Allah swt.
Manusia tidak akan pernah memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu kita jangan sampai menganggap diri kita sebagai penentu masa depan kita. Karena apapun yang sudah kita lakukan itu sudah digariskan oleh Allah swt.
  1. Bersiap Diri Kehilangan Sesuatu yang Berharga
Manusia harulah bisa melatih dirinya sendiri terhadap cobaan yang bisa hadir dalam kehidupannya. Seseorang pasti memiliki sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupannya, seperti anggota keluarga, harta, tahta, binatang peliharaan, anggota tubuh dan lain sebagainya. Banyak-banyaklah berlatih atau setidaknya belajar menerima keadaan apapun yang bisa terjadi pada diri kita, spuaya kita bisa tegar dalam menghadapi keadaan yang buruk sekalipun. Karena segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti bisa hilang atau pergi.
  1. Biasakan diri berpikir positif.
Jangan selalu membiarkan diri kita berpiran negatif. Jika pikiran kita hanya beranggapan buruk maka hidup kita tidak akan pernah tenang. Jika kita bisa membuang segala macam pikiran negatif maka segeralah buang pikiran negatif yang ada di otak kita.
  1. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Jika kita berkeinginan bebas dari segala macam beban pikiran yang tidak mengenakan, maka kita harus bisa menjadi pribadi yang baik. Jika kita berbuat baik kepada orang banyak maka orang lain pun akan berbuat baik kepada kita. Jika kita mengisi kehidupan kita dengan hal-hal yang positif maka hal-hal yang buruk lambat laun akan menghilang dengan sendirinya, termasuk rasa was-was, gelisah, gundah, resah, galau dan sebagainya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »