Keindahan Gerhana Matahari Total

Menjadi hal yang sangat lumrah jikalau banyak warga masyarakat ingin melihat gerhana matahari total yang terjadi tanggal 6 Maret 2019. Karena fenomena yang sangat jarang terjadi ini menjadikan hiburan dan refleksi diri akan kebesaran sang pencipta. Tak ada suatu apapun yang bisa melakukannya, hanya Allah SWT yang mampu melakukannya. Dari mulai adanya fenomena alam awan yang berbentuk lafadz Allah dan adanya gumpalan awan yang menyerupai manusia sedang melaksanakan shalat(rukuk).

Hal-hal tersebut menjadikan pengingat akan keberadaan Allah SWT. Tidak hanya fenomena-fenomena diatas saja yang hadir, ada fenomena-fenomena alam yang bermunculan semisal.


  1. Perilaku Hewan Berubah

   Menurut para peneliti LIPI, perilaku hewan ketika gerhana matahari akan berubah. Hal ini ketahui ketika gerhana matahari total terjadi para burung mulai kembali kesarangnya, ini terjadi karena burung mengira malam telah tiba

      2.Laut Maba Surut
   Ada pemandangan yang aneh dilaut Maba Malauku Utara, yaitu surutnya air laut yang cukup membuat warga sekitar langsung menjauhi daerah pantai, namun setelah gerhana matahri total berakhir air laut yang tadinya surut langsung naik lagi dengan tenang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »